Cerita Rafael yang Enggan Dibayar Ketika Sedang Cedera

Cerita Rafael yang Enggan Dibayar Ketika Sedang Cedera
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Lyon – Cerita pesepakbola menolak dibayar lantaran sedang cedera sudah kerap terjadi. Cerita teranyar datang dari bek Olympique Lyon, Rafael da Silva.

Rafael, yang bergabung dengan Lyon dari Manchester United pada 2015, bermain sebanyak 21 kali untuk Lyon –di mana 18 di antaranya sebagai starter– pada Liga Prancis musim lalu. Meski begitu, Rafael sempat mengalami masalah.

Di awal musim, bek kanan asal Brasil itu sempat cedera hamstring. Imbasnya, Rafael pun harus absen selama empat pekan.

Merasa tidak enak hati, Rafael lantas mendatangi petinggi klub. Ia meminta agar gajinya tidak usah dibayarkan dulu selama dirinya menjalani perawatan.

Namun, petinggi Lyon tidak bisa menurutinya. Sebab, dengan tidak membayarkan gaji Rafael, mereka melakukan pelanggaran. Maka, Rafael dan petinggi Lyon pun sepakat untuk menyumbangkan saja gaji tersebut.

“Saya suka bermain dan suka dibayar karenanya. Tapi, saat itu, saya sedang tidak bisa bermain,” ujar Rafael kepada L’Equipe.

Melalui yayasan yang dimiliki klub, OL Foundation, gaji Rafael selama beberapa pekan itu disumbangkan ke sebuah rumah sakit. Dari uang sumbangan itu, rumah sakit tersebut membeli sebuah robot yang memungkinkan anak-anak yang tengah berada di rumah sakit untuk berbicara dengan para pemain Lyon pada hari pertandingan.

“Saya senang bisa melakukannya untuk anak-anak, itu bagus buat saya juga. Itu membantu saya,” kata Rafael.

Rafael tampil sebanyak 8 kali untuk Lyon sepanjang musim ini, 7 di antaranya sebagai starter. Dalam 8 penampilan itu, dia membuat 14 clearance dan 8 intersep –demikian seperti dilansir Squawka.

Sikap enggan dibayar ketika tengah memulihkan diri dari cedera ini juga pernah dilakukan Fernando Redondo. Kala itu, Redondo tengah bermain untuk AC Milan dan harus absen lama.

(roz/din)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *